About Technology

Website About Technology

LightBlog
Responsive Ads Here

Friday, April 10, 2015

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Hallo sobat D-S , kali ini saya akan share tentang " Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015 "

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Google menyediakan 2 cara untuk memasang iklan di blog. Cara jika Sobat mendaftar Adsense melalui blogger dan cara jika memasang iklan melalui dasboard akun Google Adsense yang konvensional.

Pertama
Pasang Iklan Google Adsense dari Blogspot
Cara ini terbilang mudah Sobat. Sobat hanya perlu masuk ke akun blogger Sobat dan memilih Penghasilan. Jika Sobat mendaftar Adsense tidak melalui blogspot, ada baiknya mengaitkan dulu akun adsense Sobat dengan blogspot. Caranya dengan memasukkan ID akun Sobat.

Untuk memasang iklan Adsense di blog, pilihlah pada opsi Tampilkan iklan di blog. Ada tiga model iklan yang bisa kita tampilkan melalui pengaturan ini.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015
  • Tampilkan iklan di bilah samping dan entri: artinya iklan akan tampil di sidebar blog dan di bagian akhir postingan.
  • Tampilkan iklan di bilah samping : iklan hanya akan tampil di sidebar blog
  • Tampilkan iklan di bawah entri : ikan hanya akan muncul di bagian bawah atau akhir postingan. 

Kedua
Pasang Iklan Google Adsense dari Akun Adsense
Untuk memasang iklan Adsense pertama-tama login dulu ke dasboard. Kunjungi google.com/adsense dan masukkan email yang telah disetujui oleh Adsense. Setelah berhasil, Sobat akan dihadapkan pada tampilan beranda. Disini Sobat bisa melihat laporan penghasilan Adsense.

Selanjutnya, klik Iklan Saya/My ads yang berada di samping beranda.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Di bagian inilah semua jenis iklan ditampilkan. Sobat bisa memodifikasinya dan mengaitkan dengan tema blog Sobat. Untuk membuat unit iklan baru, klik tombol + Unit iklan baru/+ New ad unit.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Di bagian inilah Sobat akan memilih jenis iklan apa yang akan digunakan. Harus diperhatikan, setiap unit iklan yang dibuat, selalu memberikan nama.

Pilih ukuran iklan yang akan dibuat. Sobat bisa memilih jenis ukuran yang disediakan dengan mengklik pilihan Menampilkan. Ada sekitar tujuh jenis pilihan yang diberikan. Pertama yang Disarankan, ini adalah jenis yang paling banyak digunakan. Spanduk Horizontal, Spanduk Tegak, Persegi Panjang Responsif, Ukuran khusus dan Iklan Tautan. Setiap ukuran, Sobat bisa melihatnya terlebih dahulu dengan mengklik Pratinjau.

Setelah yakin dengan ukurannya, selanjutnya pilih Jenis Iklan. Ada tiga pilihan, menampilkan iklan dalam bentuk teks dan gambar, hanya iklan gambar atau hanya iklan teks. Jika memilih iklan teks dan gambar, ada baiknya Sobat memilih gaya iklan teks yang akan ditampilkan. Di bagian ini ada banyak pilihan yang bisa Sobat sesuaikan dengan blog Sobat. Untuk mengeditnya, klik tombol Salin dan Edit.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Di bagian bawah, masih ada dua opsi, Saluran khusus dan Iklan Cadangan. Keduanya hanya berguna untuk waktu-waktu tertentu saja. Jika telah yakin dengan pilihan, selanjutnya klik Simpan dan dapatkan kode.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog 2015

Copy kode iklan yang dimunculkan dan pasang di bagian blog Sobat. Tunggu sampai iklannya aktif. Jika telah aktif maka, iklan yang dimaksud sudah akan muncul di blog Sobat. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan blog Sobat agar ramai pengunjung, dengan begitu, akan semakin besar kemungkinan iklan Sobat akan diklik dan tentu pundi-pundi penghasilan Sobat akan semakin besar.

Sekian tips dari saya , semoga bermanfaat bagi sobat D-S , jika berkenan follow , comment dan klik iklan yang ada pada blog ini haha

1 comment:

  1. Cara Pasang atau Daftar Google Adsense di Blogger dengan Mudah, bisa di baca selangkap nya di,
    http://favouritenewss.blogspot.co.id/2016/05/pokerpelangipoker-bandar-q-bandarqq.html


    dan Ada juga Hadiah 80Jutaan,hanya Cukup Mengikuti Kontes SEO...
    WELCOME TO "THE MASTER SEO",bisa di baca selangkapnya,
    http://favouritenewss.blogspot.co.id/2016/05/pokerpelangipoker-bandar-q-bandarqq.html atau



    Favouritenewss: PokerPelangi. Poker | Bandar Q | BandarQQ | Domino 99 | DominoQQ | Bandar99 | Bandar Poker Paling Terpercaya
    :D :D :D

    ReplyDelete