About Technology

Website About Technology

LightBlog
Responsive Ads Here

Sunday, March 22, 2015

Cara Agar Blog Terindex Google



Hallo Sobat D-S , Kali ini saya akan share tentang " Cara Agar Blog Terindex Google "

Udah lama gak update posting blog lagi nih , dan akhirnya pada kesempatan ini saya bisa mengupdate postingan di blog lagi haha. Wajar aja ya sobat , belakangan ini saya cukup sibuk dengan urusan dunia nyata. Oke kita langsung bahas tentang Blog Terindex Google.
Cara Cepat Terindex Google
Muncul di pencarian Google adalah kepuasan bagi kita tersendiri sobat , dimana pengguna blog didunia sudah mulai banyak , di Indonesia aja udah sekitar ratusan ribu mungkin lebih apalagi seluruh dunia ? hahaha.

Bayangkan aja sobat , gimana perasaan sobat jika blog sobat ada di bagian pencarian ? pasti senang banget kan ? 

Sebenarnya kunci utamanya adalah memilih Tipe / Template / Theme untuk blog sobat. Pilihlah Template yang SEO Friendly, (Sobat bisa searching) dengan loading yang cukup cepat.

Berikut Cara Yang Harus Sobat Coba :

1. Template Blog

Untuk blogspot, ganti bawaan template blogspot dengan template-template gratis yang SEO Friendly.
Jangan pasang aksesoris apapun dulu di blog sobat yang bisa dikatakan masih baru, apalagi iklan. Postinglah dulu 2 atau 3 artikel yang sudah disiapkan. Ingat , hanya posting saja, jangan melakukan apa-apa, dan diharapkan juga jangan posting lebih dari 4 artikel, karena nanti blog sobat bisa dianggap sebagai Spam Walau tidak dianggap Spam.
Nantinya blog akan baru ke-index kok jadi sabar aja.

2. Hindari Duplikasi Konten

Hilangkan Blog Archive dari Layout Blog. Blog Archive sebenarnya dapat mengurangi Nilai dari kualitas blog menurut Mesin Pencari, jika tidak mengetahui triknya (Archive dianggap sebagai duplicate content oleh mesin pencari, kecuali diubah settingan robots.txt-nya atau ditambah meta tag seperti pada langkah ketiga, maka boleh dipakai). Kedepannya bisa menggunakan recent post (artikel terbaru), atau related artikel (artikel terkait), dan untuk Popular post (paling populer) cukup baik untuk dipakai diblog sobat.

3. Setting Blog

Ubah Settings di Menu Blog, Seperti Basic, Post and Comments, Mobile and email, Language and Formating, Search Preference, Other.

Basic: Isi Title Blog sesuai keinginan untuk diberi Nama. Description Blog diisi juga, Privacy pilih listed on Blogger, Visible to search engine.

Post and Comments: Pilih 5-10 posting saja untuk homepage. Lainnya bisa disesuaikan.

Mobile and email: disesuaikan

Language and formatting: disesuaikan.


Search preference: Custom robots.txt enabled, kotak diisi seperti dibawah ini, bisa pilih salah satu atau semuanya aja masukan kode berikut di dalamnya.

User-agent: *
Disallow: /search
Disallow: /undefined
Disallow: /*archive
Disallow: /p/
Allow: /
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml

4. Submit Sitemap

Segera submit sitemap di Google Webmaster Tools, bisa searching cara submit sitemap di Google Webmaster, jika sobat belum mengerti. Google Webmaster tersedia di Blogspot, jika klik Overview, disebelah kanan bawah ada Open Webmaster Tool atau klik tautan yang sudah ada saja.

5. Fetch Blog

Fetch as Google Di Webmaster Tool atau klik saja tautan tersebut, sekali saja sudah cukup sobat untuk setiap link homepage atau link posting dan bisa fetch lagi di lain hari. Jika ada update artikel bisa fetch lagi kok sobat.

6. Ping Blog

Ping Blog, menggunakan situs Ping otomatis yang gratis, contohnya googleping atau sobat bisa searching di Google "automatic ping". Ping blog jangan kebanyakan ya sobat, gunakan satu situs penyedia ping saja dan untuk link yang mana saja, 1 kali sehari sudah cukup.

7. Submit Artikel / Blog

Segera submit salah satu atau lebih artikel di website bersahabat dengan Page Rank tinggi untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan mudah-mudahan dapat pengunjung yang banyak.


Penutup, Biasanya blog atau artikel sobat yang masih baru maksimal paling lama akan terindex dalam waktu 2-4 hari, beruntunglah jika blog atau artikel sobat bisa terindex dalam beberapa jam, bisa di cek dengan mengetikan alamat blog atau artikel di pencarian Google.co.id - Selama itu buatlah posting yang menarik 1-2 posting setiap hari, seminggu sekali atau bebas. Selamat Mencoba Sobat D-S.

10 comments:

  1. wah, thanks nih gan...ada ilmu baru lagi dari artikel ini :D

    ReplyDelete
  2. Yang penting menurut saya submit ke google webmanset tools gan, karena apabila telah submit blog + sitemap kesitu dijamin langsung keindex deh blognya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh itu juga bener gan , tapi ya lumayan kan tutorial yang lainnya biar cepet keindex :D

      Delete
  3. Sedikit kriti gan, ini iklannya mungkin bs dipindahkan karena mengganggu postingan. Klo dibuka lwat mobile jadi ngga keliatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh makasih gan kritiknya , iklannya sudah diatasi kok :D

      Delete
  4. thanks infonya :D
    vps-solution.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Terimakasih informasinya sangat membantu :)
    http://bit.do/3uud

    ReplyDelete
  6. sangat membantu sekali min, artikelnya ini...
    solder uap

    ReplyDelete